Jadi Penyiar Radio = siap punya Gaji Kecil. Benarkah ?


NengWind

listening-babe

Heu, miris banget ya judulnya. Bukan maksudnya nakut-nakutin sih, tapi pernyataan di atas sesuai banget sama pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan pada saya sekian waktu lalu dari para pemagang yang sempat kerja bareng di radio tempat saya siaran.

Memangnya berapa, sih gaji atau honor seorang penyiar radio ? Sebegitu kecilkah penghasilannya sampai-sampai ada cerita tentang orang tua yang memaksa anaknya untuk putus hubungan dengan pacarnya yang penyiar radio? 

Sebetulnya kembali ke radio tempat sang penyiar itu bernaung, sih. Kalau radionya memang berpenghasilan tinggi dari pendapatan iklan dll per bulannya, maka tentunya hal ini akan berimbas pada tebal tipisnya dompet para penyiar radionya. Dan sebaliknya, kalau radio tempat sang penyiar bercuap-cuap di udara adalah radio yang bisa mendapatkan  maksimal 10 juta  per bulan misalnya, bisa dibayar full tanpa menunggak saja sudah alhamdulillah, lho.

Iya, menunggak. Ada lho, radio yang nggak bisa bayar penyiarnya dengan normal per bulan pas tanggal gajian sesuai kesepakatan. Masalahnya…

View original post 523 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s