Jalan Samurai ‘Switch to’ Jalan Islam


Setitik Cahaya di Rimba Raya Dunia Digital

Assalamua’alaikum wr wb,,, 😀

Samurai

Terinspirasi setelah melihat film “The Last Samurai” dan baca bukunya Eiji Yoshikawa “Miyamoto Mushasi” serta buku “47 Ronin” (lupa yang ngarang siapa), ternyata jalan hidup seorang samurai kalo dipikir-pikir luar biasa juga. Ada beberapa nilai-nilai yang bisa saya ambil dari Jalan Pedang para Samurai ini. Dan setelah searching wa googling saya menemukan bahwa mental samurai disebut mental Bushido atau jalan hidup samurai (kerja keras, jujur, ikuti pemimpin, tidak individualis, tidak egois, bertanggungjawab, bersih hati, harus tahu malu). Dan jika dilihat lagi emang nilai-nilai tersebut ada juga dalam agama Islam. Nah, saya akan men-switch sedikit istilah-istilah yang ada, Samurai akan saya ganti dengan Muslim, Jalan Pedang disini akan saya ganti dengan Jalan Islam.

Kita coba lihat dan bandingkan…

    1. Kesetiaan

    Sejak berniat untuk menjadi seorang Samurai, mereka akan memilih Jalan Pedang dan akan terus setia sampai saat kematian datang dan mati dengan bangga sebagai seorang Samurai. Kesetiaan…

View original post 538 more words

Leave a Reply

