Dira Syifa mau Masuk MI


Bersyukur dengan sangat kepada Allah SWT akhirnya my little girl Dira Syifabisa lulus dari TK. Sekarang udah mau masuk ke Madrasah Ibtidaiyyah, padahal baru berumur 5 tahun. Sebetulnya saya ingin dia di-HomeSchooling-kan karena kata bu guru Mi seharusnya Dira menunggu dulu umurnya 6 atau 7 tahun baru bisa masuk MI.
Tentang rencana Homeschooling itu udah tak omongken ke dira dan umminya. Umminya siap mendidik dira selama satu tahun biar umurnya jadi 6 baru masuk MI tapi sayang diranya ngga mau. Ya udah deh. ngga boleh maksain pendapat ke anak. nanti dikira orangtua durhaka.
Btw, poto diatas itu kayak ngga ceria begitu ya? begitulah potret Uniformity di negeri ini. semua serba seragam. ngga ada ceritanya foto di rapot dalam keadaan tersenyum seperti foto dira yang ada dibawah ini
dira bangetzzz
takutnya para lulusan sekolah di negeri ini hanya menjadi bagian dari mesin industri seperti apa yang dikemukakan oleh Alvin Toffler dalam bukunya “the 3rd wave ” .Semoga ngga begitu. maunya saya dan umminya dira selalu care dengan pendidikan dia biar sesibuk apapun kami. semoga dia jadi anak yang solehah yang selalu mendoakan orangtuanya. Amieen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s