Foto anak jalanan


Ada dua pilihan jika saya pergi tiap hari dari terminal solo ke tempat kerja saya di salatiga. naik bis AC atau bis umum. kalo naik bis AC sudah jelas mahal, penumpangnya sedikit dan rata-rata agak cuek kalo diajak kenalan . ga tau kenapa. mungkin dikira udah masuk high class ya?. alternatif kedua adalah naik bis umum seperti safari, raya, ismo dst. bayarnya murah, penumpangnya full ya karena murahnya itu dan bisa dapat banyak kenalan dengan beragam cerita. nah salah satunya adalah potret kehidupan si anak jalanan bernama “bagus baskoro”ini. namanya keren dan mungkin orangtuanya mendoakan dia agar jadi anak yang baek2 dan terhormat kelak. tapi ya itulah idealisme tanpa ada tindak lanjut jadinya kayak si anak jalanan ini. hidupnya ga teratur. tidur di sembarang tempat dan kesannya dia itu “dibuang” oleh orangtuanya. ga jelas dia orangmana dan orangtuanya siapa. dia ini suka ikut bis dan minta makan dari ungaran ke solo PP. kalo ngomong jorok sekali dan sangat percaya diri. kadang kalo ketemu saya dan penumpang yang lain nantang berkelahi. padahal badannya kurus kering. saya terus terang prihatin dengan anak ini. jika diterus2kan hidup kayak gitu kalo besar bisa jadi preman neh..
btw, ini dia foto si bagus “caught in the act” alias ketangkep basah tidur ngorok pagi2 di kursi tunggu terminal sebelah barat.

wee bocah iki maneh...

wee bocah iki maneh...


tidurnya ngorok...

tidurnya ngorok...


Foto006d

About these ads

8 responses to “Foto anak jalanan

  1. info yang sangat bagus, kritis dan membangun….. trim’s

  2. setinggi apa mimpimu,raihlah dengan injak pundaku ini dik.akan kubantu sambil panjat pohon ini

  3. kalo si Bagus ini dibiarkan kemungkinan bsr memang akn jd preman jalanan.tp mgkn kalo ada yg mau menasehati ato mengarahkan.dia bs sedikit berfikir n nyadar.ngomong2 didlm Bus dr Ungaran-Solo dia itu ngapain aja?ngamen,jualan minuman,ato nodong?

    Btw ceritanya bagus:-D

  4. jangan lah kau putus asa sebab di dunia ini masih ada kemampuan yang masih terpendam di dalam hati ini.jadilah anak yang membanggakan orang tua mu

  5. dengan kenakalanmu, hancurkanlah batu karang yang menhalangi segala cita dan perjuanganmu, karena engkaulah kelak yang kan memiliki dunia ini. hanya satu yang harus kau ingat dan kau jaga dalam hatimu, bahwa “Tuhan selalu disisimu dalam suka maupun duka” jangan penah kau tinggalkan, simpanlah selalu dalam hatimu yang keras dan membatu

  6. kasian sekali dia

  7. hal seperti ini justru harus menjadi perhatian pemerintah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s